Minggu, 15 Maret 2015

Buku Tahunan Sekolah Nggak Tepat Waktu?

Semua orang ingin apa yang ia lakukan berjalan mulus tanpa hambatan, begitu juga dalam proses pembuatan buku tahunan sekolah. Baik klien maupun yearbook organizer ingin agar pembuatan buku tahunannya berjalan dengan lancar tanpa hambatan. 

Tapi kadang nggak semua hal berjalan sesuai dengan keinginan kita. Begitu juga dalam pembuatan buku tahunan sekolah. Ada hal yang kadang terjadi dalam pembuatan buku tahunan sekolah sehingga tidak berjalan lancar. 

Hal yang kadang terjadi adalah buku tahunan sekolah yang tidak tepat waktu. Dalam surat perjanjian sudah dijadwalkan agar jadi pada tanggal sekian, namun sampai tanggal itu buku tahunan belom sampai di tangan klien. 

Kesalahan tersebut bisa terjadi karena klien atau karena yearbook organizer. Kok karena klien? Iya dong. Buku tahunan sekolah nggak tepat waktu bisa karena yearbook organizernya kurang pas dalam menjadwalkan desain dan lain sebagainya. Tapi kadang bisa juga karena klien lho. 

Kesalahan bisa pada klien bisa karena misalnya klien terlambat dalam menyerahkan biodata seluruh angkatan. Hal tersebut akan menghambat dalam desain, misalnya sudah dijadwalkan agar sekolah kamu masuk desain pada bulan x, tapi karena kamu terlambat, jadi penjadwalannya mundur. Dan ternyata pada bulan tersebut, desain sudah semakin menumpuk dan jadwal desainer cukup padat, sehingga untuk penjadwalan ulang sekolah kamu makin sulit. 

Kesalahan juga bisa terjadi karena pembayaran tidak tepat waktu. Pihak yearbook organizer tentu saja tidak mau menyerahkan buku tahunan kamu jika pembayarannya belum lunas. Tau kan sekarang kalo terlambat itu nggak bagus?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar