Selasa, 17 Maret 2015

Waktu Pembuatan Buku Tahunan Sekolah

Pembuatan buku tahunan sekolah tentu membutuhkan waktu, tidak bisa langsung jadi karena prosesnya yang cukup panjang. Proses pembuatan buku tahunan sekolah dimulai dari penentuan tema buku tahunan sekolah, foto, desain, hingga cetak. Dan masing-masing proses membutuhkan waktu yang cukup lama.
Proses penentuan tema bukutahunan sekolah merupakan proses yang paling cepat. Bisa dilakukan hanya dalam 1 minggu jika memang serius. Yearbook organizer biasanya menawarkan tema untuk buku tahunan sekolah kamu. Setelah diberikan penawaran tersebut, langsung share ke temen-temen angkatan kamu per kelas. Langsung diskusikan dan jadi deh temanya. Atau kalo kamu mau bikin tema sendiri, langsung didiskusikan dengan temen-temen sekelas, sehingga bisa langsung dapet temanya.
Proses foto buku tahunan sekolah ini lama waktunya berdasarkan jumlah siswanya. Makin banyak siswanya tentu saja makin lama waktu pengambilan fotonya. Rata-rata lama pengambilan foto ini adalah 5-14 hari tergantung jumlah siswanya.
Proses desain ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Bukan karena desainernya lama, tapi karena adanya antrian desain sehingga tidak langsung dikerjakan, apalagi saat ramai desain. Lama waktu yang dibutuhkan kira-kira 2-6 minggu, tergantung antrian desain yang ada.
Proses cetak merupakan proses yang membutuhkan waktu paling lama. Waktu yang dibutuhkan ini juga tergantung pada banyak tidaknya antrian cetak. Proses paling lama dalam proses cetak adalah finishing bukunya. Proses cetak ini bisa memakan waktu 1-3 bulan.

Jika dihitung, maka kira-kira waktu paling lama yang dibutuhkan dalam pembuatan buku tahunan sekolah adalah 8 bulan. Jika masih belum jelas, bisa ditanyakan kepada Abankirenk sebagai pembuat buku tahunan sekolah. Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa hubungi Abankirenk di (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau melalu email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar