Jumat, 05 Juni 2015

Proses Cetak Buku Tahunan Sekolah

Buku tahunan sekolah memiliki 3 proses besar, yaitu foto, desain, dan cetak. Kita sering banget ngomongin foto dan desain buku tahunan sekolah, tapi jarang banget ngomongin cetak buku tahunan sekolah, padahal, proses cetak ini merupakan proses akhir yang memberikan dan menentukan hasil akhir dari seluruh proses pembuatan buku tahunan sekolah.

Proses cetak buku tahunan sekolah diawali dengan melihat desain buku tahunan sekolah terlebih dahulu. Selain melihat hasil desain, temen-temen juga diminta untuk mengecek apakah ada kesalahan dalam desain tersebut, baik kesalahan penulisan, kesalahan foto yang digunakan, sampai kesalahan peletakan biodata. Temen-temen diminta untuk teliti dalam melihat atau mengecek desain tersebut.

Setelah dicek, temen-temen bisa mengajukan revisi berdasarkan kesalahan yang terjadi. Revisi ini bisa dilakukan dengan cepat maupun cukup lama, tergantung dari seberapa banyak yang direvisi. Setelah selesai revisi, temen-temen akan diminta untuk mengecek ulang hasil revisi apakah masih ada kesalahan atau tidak. Jika sudah tidak ada kesalahan lagi, maka file tersebut sudah siap cetak.

File yang sudah fix tersebut kemudian akan diberikan kepada klien juga sebagai back up jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. File juga akan diberikan ke bagian cetak untuk kemudian dicetak. Sebelumnya, akan ada surat pernyataan yang menyatakan bahwa file tersebut merupakan file akhir yang akan dicetak yang ditandatangani oleh klien dan pembuat buku tahunan sekolah.

Setelah itu, temen-temen tinggal menunggu dibagikannya buku tahunan sekolah temen-temen. Setelah dibagikan, temen-temen juga cek lagi buku tahunan sekolahnya jika terjadi kesalahan cetak, kurang sempurna dalam penjilidan, dan sebagainya sehingga teman-teman bisa menukar dan mendapatkan buku tahunan sekolah yang lebih baik. Hal tersebut yang selalu dilakukan oleh Abankirenk, memastikan bahwa buku tahunan sekolah yang didapatkan oleh temen-temen merupakan hasil yang sempurna. Bagi temen-temen yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai buku tahunan sekolah Abankirenk, temen-temen bisa menghubungi Abankirenk melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar