Selasa, 02 Juni 2015

Tema yang Sangat Dipengaruhi oleh Lokasi

Tema buku tahunan sekolah memiliki rangkaian hal yang keterkaitan, diantaranya adalah lokasi, kostum, dan properti foto buku tahunan sekolah. Kalau kamu sudah menentukan tema bukutahunan sekolah kamu, maka ketiga hal lainnya harus sesuai dengan tema kamu.

Keempatnya saling berkaitan, tapi kamu bisa menentukan dari mana saja. Maksudnya, kamu tidak harus menentukan tema buku tahunan sekolah terlebih dahulu, tapi kamu bisa mulai menentukan dari lokasi, kostum, maupun properti foto buku tahunan sekolah kamu.

Walaupun saling berkaitan, namun beberapa tema memiliki satu bagian yang sangat menggambarkan tema. Misalnya, ada tema yang akan menonjol atau orang akan mudah mengetahui jika kostum yang kamu gunakan tepat. Kalau kamu menggunakan kostum yang tidak sesuai, orang akan bingung sebenernya tema buku tahunan sekolah apa yang dipakai. Ada juga yang dipengaruhi oleh lokasi, kalau lokasi kamu sudah sesuai dengan tema bukutahunan sekolah kamu, orang akan langsung paham apa tema yang kamu gunakan, begitu juga sebaliknya.

Salah satu tema yang mengandalkan lokasi adalah travelling. Travelling ini memang cukup luas, bisa ke pantai, gunung, gua, bahkan ke Candi. Untuk lokasi pantai dan gunung, orang akan langsung tau bahwa tema buku tahunan sekolah yang kamu gunakan adalah lokasi. Tapi, untuk lokasi wisata seperti Candi, kamu harus tambahkan beberapa properti yang menunjang, seperti kamera, map, dan sebagainya.

Tema buku tahunan sekolah lain yang mengadalkan lokasi adalah piknik. Piknik kebanyakan dilakukan di taman, baik taman terbuka di kota maupun taman yang ada di sekitar tempat wisata lainnya. Tentu saja untuk piknik kamu butuh tambahan lainnya, karena pasti kerasa kosong banget kalo kamu tanpa properti. Properti yang bisa kamu gunakan adalah tikar untuk piknik, makanan, minuman, buah, dan mainan di alam terbuka, seperti gelembung sabun, dan lain sebagainya.

Kamu bisa melihat referensi dari hasil foto buku tahunan sekolah Abankirenk. Beberapa sekolah telah menggunakan tema buku tahunan sekolah tersebut. Kamu bisa mencari referensi untuk lokasi, properti, dan kostum yang dikenakan. Kamu bisa menghubungi Abankirenk melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar