Senin, 06 April 2015

Tambahan Pada Buku Tahunan Sekolah

 Temen-temen SMA kelas 3 biasanya akan membuat buku tahunan sekolah sebagai kenangan menuju kelulusan. Biasanya yang akan dipertimbangkan pertama kali saat pembuatan buku tahunan sekolah adalah harga buku tahunan sekolah. Harga buku tahunan sekolah sendiri biasanya ditentukan oleh jumlah pemesanan, jumlah halaman, besar buku, serta tambahan yang akan digunakan.
Beberapa sekolah menggunakan tambahan pada buku tahunan sekolahnya untuk membedakan buku tahunan sekolahnya dengan sekolah lain atau membuat buku tahunan sekolahnya menjadi lebih menarik. Apa aja sih tambahan yang biasa digunakan pada buku tahunan sekolah?
Pertama, tambahan pada isi buku tahunan sekolah. Pada isi, tambahan yang paling banyak digunakan adalah pop up. Selain itu ada juga yang menambahkan dengan paperart. Paper art ini hampir sama dengan pop up. Ada juga yang menambahkan kertas kalkir dalam buku tahunan sekolahnya. Biasanya, kalkir digunakan sebagai pembatas halaman.
Kedua, tambahan pada cover buku tahunan sekolah. Tambahan pada cover bisa berupa material penyusun maupun bentuk cover buku tahunan sekolahnya. Material yang dimaksud adalah jika biasanya menggunakan kertas ivory, kertas ini bisa diganti menjadi kertas beludru, madena, maupun kain jeans. Sedangkan bentuk yang dimaksud adalah jika biasanya berupa desain, kamu bisa membuat cover kamu berbentuk instalasi, bisa juga menambahkan hologram, atau bahkan menggunakan paperart.
Ketiga, tambahan pada buku tahunan sekolah berupa packaging. Beberapa sekolah menambahkan packaging untuk buku tahunan sekolahnya. Bentuk packaging sangat beragam, mulai dari kotak sesuai dengan buku hingga berbentuk tas. Bahan yang digunakan juga beragam, mulai karton, kayu, hingga kulit sintesis.
Kalau kamu mau melihat bentuk aslinya, kamu bisa datang ke Abankirenk. Sebagai pembuat buku tahunan sekolah, Abankirenk akan menjelaskan kepada kamu seperti apa saja contoh tambahan pada buku tahunan sekolah. Kamu bisa datang langsung ke kantornya atau bisa menghubungi melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar