Kamis, 07 Mei 2015

Desain Buku Tahunan Sekolah

Setelah proses foto buku tahunan sekolah, proses selanjutnya yang kamu lewati adalah desain buku tahunan sekolah. Nggak banyak dari temen-temen yang memikirkan desain buku tahunan sekolah, tapi sebenernya hal ini perlu kamu pikirkan lho.

Desain buku tahunan sekolah ini tidak hanya sekedar edit foto saja, tapi juga penataan buku. Dimana letak foto, bagaimana peletakannya, dimana biodata diletakkan, berapa ukuran font yang digunakan, font apa yang sebaiknya digunakan, dan sebagainya.

Ada beberapa desain yang sering digunakan, diantaranya desain simpel, kolase, dan desain dengan penambahan ornamen. Desain simpel ini sepertinya namanya, merupakan desain yan paling simpel. Dalam satu halaman terdapat 1 foto yang ditampilkan secara penuh, dan biodata diletakkan di atas foto, menumpuk dengan foto.

Sedangkan desain kolase ini akan digunakan jika foto buku tahunan sekolahnya dalam satu halaman berjumlah lebih dari satu. Layout buku tahunan sekolah akan dibentuk kolase  berurutan yang menampilkan cerita foto tersebut. Kolase ini biasanya menyediakan ruang kosong yang digunakan untuk menampilkan biodata siswa.

Desain dengan penambahan ornamen merupakan desain buku tahunan sekolah yang tersulit karena harus membuat ornamen tambahan di tiap halaman. Saat ini tidak terlalu banyak sekolah yang menggunakan desain ini, namun tidak menutup kemungkinan kamu menggunakannya lho.

Kalau kamu ingin melihat contoh dari masing-masing desain, kamu bisa datang ke kantor Abankirenk karena disana terdapat beragam contoh desain dari berbagai sekolah. Tapi sebelum datang ke kantor, pastikan dulu kamu telah membuat janji melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar