Jumat, 29 Mei 2015

Lokasi Foto Buku Tahunan Sekolah: Indoor vs Outdoor

Saat menentukan tema buku tahunan sekolah, temen-temen berarti juga menentukan lokasi foto buku tahunansekolahnya. Saat temen-temen menentukan tema buku tahunan sekolah, artinya temen-temen juga menentukan lokasi, kostum, dan properti yang akan digunakan.

Lokasi foto buku tahunan sekolah ini dibagi menjadi 2, lokasi indoor dan outdoor. Keduanya sama-sama memiliki banyak peminat dan banyak pilihan. Terus diantara 2 pilihan tersebut, sebaiknya pilih yang mana kak? Yuk kita lihat masing-masing pilihan.

Pertama, kamu bisa pilih lokasi outdoor. Lokasi outdoor ini pilihannya sangat banyak, mulai dari taman kota, wisata alam, pegunungan, pantai, sampai jalan atau bahkan jembatan. Pemandangan yang bagus dari lokasi outdoor sudah menambah nilai dari foto buku tahunan sekolah kamu. Tanpa melakukan usaha yang sangat keras, hasil foto buku tahunansekolah kamu akan ditunjang oleh lokasi yang emang udah bagus dari sononya.

Kekurangan dari lokasi foto buku tahunan sekolah outdoor ini adalah cuaca. Cuaca menjadi musuh terbesar kamu saat foto buku tahunan sekolah. Ketika kamu sangat berharap cuaca panas tapi yang ada malah mendung, tentu hasil foto buku tahunan sekolah kamu akan berkurang kualitasnya. Masih mending kalo mendung, nah kalo hujan? Yang ada kamu bakal batal foto buku tahunan sekolah.

Gimana dengan lokasi indoor? Lokasi indoor tidak kalah cantik dibandingkan lokasi outdoor. Kalo misalnya kamu mau pake studio foto, banyak studio yang tema dan propertinya sudah cukup baik, bahkan sangat baik. Kalau kamu mau pake cafe, udah banyak juga cafe yang interiornya memiliki daya tarik tersendiri. Tapi tentu kamu perlu mengeluarkan biaya lebih jika di studio atau di cafe karena akan ada biaya sewa atau minimum pembelian jika foto secara profesional di sana.

Tapi yang pasti, kebalikan dari lokasi outdoor, kamu ngga perlu pusing mikirin cuaca. Mau cuaca hari itu hujan atau panas, kamu masih bisa melangsungkan foto buku tahunan sekolah sesuai yang dijadwalkan. Lokasi indoor bikin kita nggak perlu repot mikirin cuaca.

Untuk hasil foto buku tahunan sekolahnya, kedua lokasi menghasilkan foto buku tahunan sekolah yang sama bagusnya. Kamu bisa lihat dari contoh yang ada di Abankirenk. Banyak foto Abankirenk yang dilakukan baik di outdoor maupun indoor. Karena skill para fotografer ini semuanya oke, hasilnya juga oke semua dong :D Kalau kamu belum dan ingin bekerja sama dengan Abankirenk, kamu bisa menghubungi melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar