Kamis, 28 Mei 2015

Layout Buku Tahunan Sekolah

Proses pembuatan buku tahunan sekolah memiliki beberapa tahapan, yaitu foto, desain, dan cetak. Masing-masing memiliki jangka waktu tersendiri untuk menyelesaikan proses tersebut. Kalo biasanya yang banyak dibahas adalah foto buku tahunan sekolah, saat ini kita akan bahas layout atau desain buku tahunan sekolah kamu. 

Layout atau desain buku tahunan sekolah merupakan tahapan kedua dari pembuatan buku tahunan sekolah. Desain yang dimaksud memang pembuatan layout buku tahunan sekolah. Desain ini tidak hanya berupa edit foto saja, tapi juga penataan layout per halaman buku tahunan sekolah kamu. 

Layout buku tahunan sekolah ini cukup beragam. Mulai dari yang simpel hingga yang rumit. Layout buku tahunan sekolah yang simpel adalah 1 halaman berisi 1 foto dan biodata diletakkan di atas foto, menumpuk dengan foto tersebut. Layout yang sedikit lebih sulit adalah 1 halaman 1 foto, namun tidak memenuhi seluruh halaman, sehingga biodata diletakkan di sekitar foto, pada bagian yang kosong di halaman yang sama.

Layout yang kedua berupa collage alias foto kolase. Foto kolase ini adalah dalam 1 halaman terdapat minimal 2 foto yang ceritanya berhubungan satu sama lain. Penataan foto kolase ini biasanya foto akan disebelahkan, baik secara vertikal maupun horisontal. Biodata siswa akan diletakkan di bagian kosong pada halaman yang sama. Foto kolase ini biasanya menyisakan ruang kosong per halaman.

Layout buku tahunan sekolah terakhir yang paling rumit adalah menambahkan ornamen pada masing-masing halaman. Ornamen ini bisa sangat beragam, tergantung dari keinginan klien. Biasanya layout yang ditambahkan ornamen adalah layout yang pada satu halaman hanya berisi satu foto karena jika pada foto kolase maka akan sangat ramai desainnya.

Untuk masing-masing contoh dari desain layout buku tahunan sekolah tersebut bisa kamu lihat di kantor Abankirenk. Abankirenk telah membuat seluruh jenis desain atau layout bukutahunan sekolah yang disebutkan di atas. Sebelum datang ke kantor, ada baiknya temen-temen janjian terlebih dahulu melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar