Sabtu, 30 Mei 2015

Foto Buku Tahunan Sekolah Perlu Dresscode Nggak?

Tahap pertama dalam pembuatan buku tahunan sekolah adalah foto buku tahunan sekolah. Sebelum melakukan foto buku tahunan sekolah, temen-temen akan menentukan tema buku tahunan sekolah terlebih dahulu. Saat temen-temen menentukan tema buku tahunan sekolah, artinya teman-teman juga menetukan lokasi, baju, dan properti yang akan digunakan saat foto buku tahunan sekolah.

Ngomong-ngomong soal foto, ada pertanyaan yang sering keluar. Perlu nggak sih kalo menentukan dresscode yang dipakai untuk foto buku tahunan sekolah se grup foto? Kalo memang bisa, ada baiknya menggunakan dresscode. Dresscode yang dimaksud bukan berarti pakaian kalian harus sama, tapi senada, sehingga tidak ada kesenjangan antara satu sama lain saat foto buku tahunan sekolah.

Contoh penentuan dresscode ini adalah saat kamu foto buku tahunan sekolah dengan tema Fashion Shoot for Magazine. Dalam 2 tema ini akan ada 2 peran, sebagai editor majalah dan model untuk photoshoot. Photoshoot majalah biasanya memiliki tema, kamu tentukan tema pakaian yang akan dibawakan. Misalnya tema photoshoot yang akan kamu angkat adalah summer. Baju untuk model dengan tema summer ini bisa kamu tentukan, misal gunakan pakaian yang tidak berlengan, bawahan bisa rok bisa celana dengan panjang di atas lutut, menggunakan sendal atau sepatu sandal yang tidak tertutup di bagian atasnya, dan lain sebagainya. 

Sedangkan untuk editor majalah, pakaian yang dikenakan adalah casual. Casual disini berarti menggunakan rok/celana, untuk wanita boleh mengenakan wedges atau heels dengan maksimal 7cm, menggunakan pakaian warna cerah agak mencolok, dan lain sebagainya.

Kamu nggak perlu menentukan dengan sangat detail, misal sampai warna, bahan, aksesoris, dan lain sebagainya, tapi kamu bisa memberikan batasan umum sehingga temen-temen yang lain tidak kesulitan mencari kostumnya namun masih sesuai dengan yang lain. Hal ini akan memudahkan kamu dalam foto buku tahunan sekolah.

Kalau masih bingung, kamu bisa berdiskusi dengan Abankirenk. Sebagai pembuat buku tahunan sekolah, Abankirenk bisa membantu kamu mencari solusi dari kebingungan kamu. Kamu bisa menghubungi Abankirenk melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar